Perhiasan adalah salah satu cara mencuri perhatian. Tapi mencuri perhatian tidak boleh salah langkah, perhiasan yang anda gunakan sebaiknya sesuai dengan busana, format acara, dan penampilan keseluruhan anda. Berikut ini saya akan bagi-bagi tips bagaimana Memilih Kalung Sesuai Bentuk Kerah Baju

1. Tips Memilih Kalung untuk Kerah Bulat

Kerah bulat memiliki khas bentuk yang simple melingkari leher. Agar kesan terlalu sederhana itu berkurang anda perlu memadukan dengan model kalung yang tepat. Kalung yang sesuai untuk kerah bulat adalah Kalung model bertumpuk. Bahan kalung bisa anda pilih dari kombinasi batu-batuan dan  rantai, bisa juga kalung besar unik jika anda ingin tampil edgy. Dengan pemakaian yang tepat, anda akan mendapatkan kesan 'wah' yang tidak berlebihan.



Kayla Necklace
Lyla Necklace
 
2. Tips Memilih Kalung untuk Kerah V-Neck
Kerah model V-Neck memiliki ciri khas terbuka dan meruncing sampai ke bawah leher. Kelebihannya adalah membuat leher anda terlihat lebih jenjang. Memilih Kalung untuk Kerah V-Neck tak boleh salah. Pilihlah kalung dengan model Chocker (ketat di leher) atau semi Chocker. Anda juga harus memastikan panjang kalung tidak melebihi kerah agar kalung tidak berlomba tampil dengan detail kerah.
     


3. Tips Memilih Kalung untuk Kerah Kemeja

Kemeja sangat tepat untuk digunakan ke kantor, sayangnya kemeja seringkali membuat penampilan terkesan kaku dan monoton. Salah satu cara mengakalinya adalah dengan memilih Kalung yang tepat untuk kemeja anda. Sekedar mengingatkan, jangan kancingkan satu atau dua kancing teratas kemeja anda agar anda tidak terlihat seperti nerd. Kalung yang tepat digunakan adalah kalung tipis dengan bandul, perkirakan agar panjang kalung tepat pada tulang belikat. Jika anda memilih dengan tepat, kesan membosankan pada kemeja pun akan lenyap.



4. Tips Memilih Kalung untuk Kerah Turtleneck
Turtleneck adalah model atasan dengan kerah full menutup leher, hal tersebut membuat kesan penuh dan berat. Tanpa aksesoris yang tepat anda mungkin saja terkesan tua dan membosankan. Kerah Turtleneck sangat cocok dipadukan dengan kalung rantai bertumbuk yang layer pertamanya jatuh di bagian atas dada, kalung bertumpuk bisa menyeimbangkan kesan berat yang terdapat pada leher.
5. Tips Memilih Kalung untuk Kerah Sabrina
Kerah Sabrina memiliki potongan rendah dan melebar, kerah model ini cocok bagi anda yang berleher jenjang. Namun sebaiknya hindari memakai kerah sabrina jika anda memiliki bahu yang lebar. Untuk bisa tampil chick dengan kerah sabrina anda harus memilih aksesoris yang tepat. Kalung yang tepat digunakan adalah kalung panjang karena akan membuat garis leher dan potongan bahu yang lebar terlihat lebih seimbang.




6. Tips Memilih Kalung untuk Kemben/Strapless
Kelebihan sekaligus kekurangan model kemben/strapless adalah penampilannya yang sangat minimalis. Tanpa dipadukan dengan aksesoris tampilannya akan sangat kurang, sementara disisi lain pemilihan aksesoris tak terlalu sulit. Menggunakan busana model strapless tak perlu pusing dalam memilih kalung, kita bisa saja memakai kalung berornamen besar (statement necklace) untuk kesan seksi dan glamor tanpa khawatir terlihat berlebihan.






Jadi Ladies, udah tahu pilihan tepat buat kamu kan? Selamat memilih :)