Bukannya aku menyarankan bunuh diri atau bahkan menyetujui bunuh diri, aku tahu banyak alasan untuk tidak melakukannya. Tapi di dunia ini banyak orang yang ingin bunuh diri, termasuk aku, sekali dua kali pernah terpikir untuk melakukannya. Aku tahu orang akan bilang apa, bunuh diri itu dosa, bunuh diri itu tindakan pengecut, bunuh diri itu lari dari masalah, yaa... yaa.... I know guys, I know.
Seandainya aku seorang atheis, tidak percaya Tuhan, tidak percaya surga dan neraka, mungkin aku sudah dikubur saat usiaku 9 tahun. Saat itu percobaan bunuh diri pertamaku yang bisa dibilang konyol karena aku tidak mati, sekedar tercekik saja. Kalo anak umur 9 tahun bisa mencoba bunuh diri, bayangkan jadi orang dewasa dengan segudang masalah super pelik yang sepertinya semua jalan terasa buntu, apa mereka tidak ingin bunuh diri 100 kali lebih sering? Pastinya. Karena itu pastikan kamu jadi orang dewasa yang kuat, punya teman-teman yang lucu yang bisa ngilangin stress. Silakan berpikir ingin bunuh diri, tapi jangan sekali2 melakukannya. Ingatlah ini, setiap hari itu berat, tapi setiap hari pasti berlalu, gak ada yang bisa mencegah matahari terbenam. Nggak ada yang bisa mencegah kamu untuk pulang, meringkuk dibalik selimut, menangis, lalu tertidur.

Mungkin kamu mengira orang lain nggak mengerti masalah kamu, tapi percayalah, mereka emang bener2 nggak ngerti... jadi berhentilah mencoba bikin mereka ngerti, karena mereka bukan kamu, meskipun dunia berhenti untuk kamu, tapi dunia tetep berputar untuk mereka. Namun, jadilah orang yang kuat, atau jadilah orang yang cengeng, lemah, penakut, terserah kamu, yang penting tetap disitu, jangan bunuh diri.