Di dunia ini banyak perempuan pemberi inspirasi, Hellen Keller, Mother Teresa, dan lainnya. Indonesia mengenal Cut Nyak Dien, Kartini, Dewi Sartika dan banyak lagi. Setiap pribadi pun mengenal wanita penginspirasinya masing-masing, bisa saja ibu, istri, atau siapapun. Tapi di jaman yang kedudukan wanita sudah disejajarkan dengan pria sekarang ini, siapakah wanita yang layak disebut sebagai inspirator banyak orang? Bukan sembarang wanita. Menurut pendapatku, OPRAH WINFREY.

Kenapa Oprah Winfrey? Karena dia memiliki hampir semua kesulitan untuk meraih sukses, namun pada akhirnya dia jadi seseorang yang Super Sukses. Mungkin kalian berpikir "kesulitan apa aja sih yang dia alamin, paling banyakan aku". Weits, tunggu dulu coba kita list satu persatu: 1) Lahir dari keluarga miskin, 2) Orang tuanya bercerai 3)Pernah mengalami pelecehan seksual 4) Seorang kulit hitam. Namun kita lihat apa yang dia miliki sekarang: Harpo Production, O Magazine, Oprah.com. Dia pernah menjadi aktris, dia seorang penulis buku, dia juga seorang host terkenal.

The Oprah Winfrey Show, itulah salah satu acara yang dia produseri. Di acara talk show yang sangat tenar itu, kita bisa menemukan banyak hal, mulai dari informasi, inspirasi, hingga motivasi. Tak heran jika acara tersebut sangat sukses di banyak negara. Hebat sekali bukan, dia bukan hanya menginspirasi wanita, dia juga menginspirasi orang kulit berwarna. Bahkan sangat mungkin kesuksesannya telah menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Itulah yang kusebut sebagai daya hidup dan woman power. Dari dia kita bisa tahu, sukses bukan perkara latar belakang, fisik, atau keberuntungan, melainkan: kerja keras & kerja cerdas.