Seiring meningkatnya penggunaan social media di masyarakat, perusahaan-perusahaan pun berlomba2 menjaring target pasar di sana. Caranya macam-macam, ada yang sekedar pasang iklan, ada yang bikin fanpage dan majang promo2 mereka di fanpage tersebut. Dan yang paling asik, banyak perusahaan yang menyelenggarakan kuis berhadiah.

Hadiahnya pun gak tanggung-tanggung, gadget2 terbaru digadang2 sebagai hadiah. Mulai dari kuis berhadiah blackberry, kuis berhadiah ipad2, kuis berhadiah uang tunai, kuis berhadiah voucher MAP, kuis berhadiah laptop, kuis berhadiah liburan, dan lain sebagainya.

Aku sendiri baru coba-coba sekitar 8 bulan lalu, awalnya gara-gara lihat teman punya Modem evdo 2 buah, Netbook 1 buah, Voucher belanja, iPod, dan Blackberry, semuanya diperoleh dari kuis. Dan tips menangnya simple:
1. Semakin sering ikut, semakin sering menang
2. Satu kemenangan akan membawa kemenangan lainnya (itulah sebabnya, orang yang menang kuis akan menang lagi, lagi, dan lagi)
3. Kalah itu menyebalkan, tapi satu kemenangan bisa mengobati 100 kekalahan.
4. Kalo pingin menang, harus banyak amal, harus ikhlas berbuat baik. (kelihatan sok religius, tapi jawaban ini yang aku dapat dari seorang kuis hunter sukses)
5. Menang itu pekara persentase, jangan berharap bisa menang dengan sekali main kuis, itu mungkin terjadi, tapi sangat jarang.
6.Semakin sering ikutan kuis, sense of nguisnya makin terasah, jd gak gampang patah semangat, lbh tau caranya narik perhatian juri
7. No curang, no beli like or vote, no hacking. 

Ini kuis yang release masih jalan sampai sekarang (September 2012)
1. Find The Prizes 
2. LG a Hand Story
3. POND'S Perfect Match Meter
4. Sunsilk Click The Car
5. Kuis Gokil Nissin
6 Kontes Yes 24


Sementara itu dulu, kalo bisa tiap bulan aku update. Kalian tinggal klik dan ikuti petunjuknya, hadiahnya macam2, ada yang ipad2, blackberry,  uang tunai dan voucher, voucher belanja, bahkan Smart Car warna kuning (dari Sunsilk). Ngomong2, aku pernah beruntung menang dan mendapatkan ini (2 kali):
Samsung Galaxy Tab 10.1

Kalo kalian ingin mencoba, lakukan sungguh2, jangan setengah2 & gampang nyerah. Kemenangan ada dibalik kekalahan kita. Plus jangan lupa, kuis itu buat ngisi waktu luang, ngasah kreatifitas, menang kalah yang penting udah coba jd pinter or kreatif, jangan sampai niat nyari duit dari kuis. Kalo mau duit ya kerja sono... oke oke..