Well, jujur saja beberapa hari ini perhatianku sangat tersita dengan serial drama Korea yang berjudul SECRET GARDEN. Aku sering menonton drama Asia, tapi yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik yang pernah aku tonton. Aku bilang ini terlalu bagus hingga  aku tidak mau menonton episode terakhirnya sampai sekarang. Terlalu bagus untuk diakhiri.
Karena aku seorang wanita, maka tokoh yang paling menarik bagiku adalah Kim Joo Won (Hyun Bin). Kadang sampai tidak habis pikir bagaimana seseorang bisa begitu tampan cukup dengan duduk saja, dan badannya begitu bagus :"). Tapi bukan cuma gara2 dia tampan. Yang sangat menarik dari Hyun Bin diserial ini adalah karakternya yang cukup  eksentrik. Kalian tidak akan bisa menghitung berapa kali tertawa melihat ulahnya.

Adegan yang patut diingat adalah bagaimana Kim Joo Won (Hyun Bin) sangat menyukai tracksuit bling2nya (yang norak). Dan keseluruhan tracksuit yang dimilikinya memang norak. Tracksuit bling-bling, tracksuit leopard, tracksuit bunga2 warna ungu yang mirip dalaman ibu2, tracksuit dengan aksen warna emas berbentuk hati. Tapi kenorakan tracksuit itu justru menjadi daya tariknya. Karena dia selalu berkata begini tentang tracksuitnya "Ah, ini tidak seperti yang kalian pikirkan, ini dibuat oleh seorang master di Itali, dijahit dengan tangan satu demi satu..." (kira-kira seperti itu)

Hal yang menarik berikutnya adalah Kim Joo Won suka bergumam kata-kata aneh saat mengalihkan pikirannya dari Gil Ra Im, seperti ini:
Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri

Berikut cuplikan videonya:


 
Ternyata itu bukan kumpulan kata-kata aneh, tapi nama seseorang dalam dongeng lama. Begini kisahnya

Dahulu kala.. seorang pria berkonsultasi pada spesialis pembuat nama untuk memberi nama anak satu-satunya dengan nama yang menyimbolkan umur panjang. Tapi tak peduli nama apapun yang diusulkan, pria itu bersikeras "lebih panjang... buat nama itu lebih panjang". Diambilah semua istilah, nama benda dan apapun yang menyimbolkan umur panjang. Jadilah nama itu sebagai nama terpanjang untuk diucapkan dalam kehidupan seseorang.

Nama anaknya adalah:Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri

Suatu hari Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri jatuh ke sungai
Seseorang yang melintas berteriak minta tolong

"Tolooong!! Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri jatuh ke sungai"

Namun, selama orang tadi berteriak minta tolong Kim~~suhanmoo keobugiwa durumi samcheongabja Dong Bang Sak Chichigapo Sarisarisaenta Woriwori Saepeurika Moodoosella gureumi heorikaein dambyeorak seosaengwonae goyangyi badookineun Doldolri tenggelam.

Kisah yang menyedihkan, bagaimana nama yang diharapkan membuat anaknya berumur panjang justru membuatnya mati lebih cepat.