Mungkin kalian2 pada bingung, ngapain sih repot-repot belajar bahasa Inggris? Lha wong bapak kita gak bisa, emak kita gak bisa, kakek kita pun gak bisa, tapi hidupya oke-oke aja. Selain itu sodara kita juga nggak ngoceh dalam bahasa inggris, terus dirumah mau ngoceh sama siapa dong?
Emmm,, kalo kalian emang tinggal di hutan, gak pernah pegang gadget, gak punya keinginan go international kaya Agnes Monica, gak ada cita-cita buat belajar keluar negeri, gak kepengen buat kerja di perusahaan-perusahaan besar, that's ok. Tapi, menurutku kemampuan bahasa Inggris itu penting lo, ini dia alasannya:
1. Syarat  penting buat belajar keluar negeri. (Jangan sampai kesempatan besar kelewat cuma gara-gara gak cas cis cus)
2. Buat nyari sertifikat (percaya nggak percaya, sertifikat-sertifikat yang kamu kumpulin bakal meningkatkan kredibilitas kamu di mata perusahaan yang kamu lamar ntar)
3. Semakin lama, perusahaan yang mensyaratkan kemampuan bahasa inggris akan meningkat dan terus meningkat (kalo kamu nggak bisa, kamu bakal tersisih)
4. Biar kamu nggak dikibulin bule.
5. Biar banyak cewe/cowo yang terpesona (serius loh ini, kalian bakal kagum kan kalo lihat orang yang bahasa inggrisnya keren??)
6. Kesempatan punya anak keren kaya Miller, Chincha Laura, soalnya berhasil nikah sama bule :D

Nah makanya, buruan belajar bahasa inggris dari sekarang. Kursus bahasa inggris di mana2, kalo kamu nggak punya waktu (atau duitnya mepet) kan bisa ikutan kursus bahasa inggris online? Jadi intinya, tetap berusaha meningkatkan kualitas diri.