Baru-baru ini saya mengalami pencerahan. Dari dulu memang saya tertarik belajar bahasa inggris, tapi entah kenapa selalu terbentur kendala GRAMMAR. Dalam benak saya gramar itu banyak banget, rumusnya pun panjang. Berbahasa inggris jadi ribet, mau ngomong "saya pergi ke pasar dua hari yang lalu ditemani kucing saya mercedes yang melahirkan 5 bulan lalu" kelamaan mikirnya. Aduh pake verb apa ya? aduh bentuk lampaunya gimana ya? malah gak jadi ngomong.
Kemudian saya menemukan tempat kursus bahasa inggris yang asli metodenya aneh bin ajib. Tapi saya lihat memang logis semua pemahaman di kursus inggris tersebut. Saya sampai manggut-manggut lihatnya.
Di situ dijelaskan bahwa bahasa inggris pada dasarnya adalah bahasa, alat komunikasi. Bahasa inggris bukan hanya kumpulan grammar atau rumus-rumus yang perlu kita hafalkan. Kita belajar bahasa inggris bukan untuk menghafal gramar, melainkan untuk bisa berkomunikasi, untuk bisa mengungkapkan apa yang kita pikirkan dengan kata2. Kalau memang ingin belajar grammar, buat apa juga repot-repot ikut kursus yang mahal, beli saja buku khusus grammar dan hafalkan sampai habis. tapi itu bukan jaminan bahwa kita akan bisa berbahasa inggris.
Orang bule yang berambut pirang bermata biru berhidung mancung saja tidak pernah repot-repot menghafal gramar, lalu kenapa kita melakukannya? Kalau orang Jawa bilang, ngomong bahasa inggris sama bule tuh yang penting 'they dong'__ yang penting mereka ngerti apa yang kita maksud. Benar kan? Nah tempat kursus bahas inggris yang saya sebut di atas tadi punya sistem belajar bahasa inggris yang berbeda. Saya yakin ini patut dicoba. Coba deh kalian download e-book gratis belajar bahasa inggris -nya. Dan lihat saja perbedaan metodenya.