Hi guys, sering lihat remaja masa kini yang kerjaannya kalo jam 9 pagi nongol di tipi, berdiri bergerombol di belakang artis yang lagi nyanyi (kebanyakan band melayu sih), joget-joget yang gerakannya "kucek2 jemur- kucek2 jemur- kucek2 jemur", nah sebagaian besar dari mereka dan sekian banyak remaja lain di Indonesia sudah terserang dengan virus ALAY, A-L-A-Y.


Nah, mahkluk2 alay yang tata bahasanya ngalah2in manusia jaman purba ini lagi booming di negara kita tercinta Indonesia. Huruf yang mereka pake nggak lazim banget, Contohnya nih ya : "W 9Hy D! HuMZzZ. . . ? ? ?". Coba tebak ini bacanya apa (blukutuk blukutuk grmdrzzzll gak jelas kan??) tu bacanya "Gue lagi di rumah". Yakampun, gak tau deh remaja jaman sekarang dikasih makan apa sama bapaknya kok kalo ngomong kaya smurf gitu.

Sekarang saatnya bagi2 kamus bahasa alay yang mungkin berguna kalo kalian mau belajar gaul ato sok gaul. Cekidot guys...


Rumah : Humz, Hozz, Uz (Hozz..hozz..capek abis lari2)
Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (Lama-lama jadi eyang)
Boleh : Leh (Irit huruf ciiiint...)
Baru : Ru (Ru??? Rujak? Ruwet??)
Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz, Yua, Ea (sering dijumpai diTKP facebook)
Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
Nih : Niyh, Niech, Nieyh
Tuh : Tuwh, Tuch
Deh : Dech, Deyh
Belum : Lom, Lum,lomz
Cape : Cppe, Cpeg (Tapee dee..)
habis: abizzz
Kan : Khan, Kant, Kanz (Shah Rukh Khan???)
Manis : Maniezt, Manies (hoekh :p)
Cakep : Ckeppz
Keren : Krenz, Krent, Kyeent (makin parah)
Kurang : Krang, Krank,ckalank (Crank? Tambah ngga ngerti daaah…)
Tau : Taw, Tawh, Tw
Bokep : Bokebb
Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat kostku)
Sempat : S4 (S1, S2, S3, pinter bgt ampe S4, ^_^)
Ini : Iniyh, Nc,nech (apa hbungannya “ini” ama “Nc”?? WTH)
Ketawa : xixixi, haghaghag,, wkowkowkwo (bacanya apa coba??? wko-wko-wko--gue KO??--)
Nggak : Gga, Gax, Gag, Gx
Hai : Ui (Apaan Ui? Universitas Indonesia?)
SMS : ZMZ, XMX, MZ (Zainudin MZ??)
Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi (Gigi Loe dah)
Apa : Pa, PPa,pha (PPa ??? Mamanya mana???)
Tapi : PPi (sama aja kaya yang diatas, asem)
Sih : Siech, Sieyh, Ciyh,cehh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
Dong : Dumz, Dum (apa Dum-dum?)
Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies? Berpelukaaaan..)
Sayang : Saiank, Saiang, chaiank, taiankk (di keybord huruf Y-nya ilang kali??)
Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw (pacul kaleee…)
Khusus : Khuzuz (Cuma diganti “z” doang)
Kalian : Klianz (klien kale…)
Add : Et, Ett (biasanya minta di add facebooknya)
Banget : Bangedh, Beud, Beut (Baut?? sekalian aja baut sama obengnya)

Imut : Imoetz, Mutz, muetzz,moetz (ngemut kaleee??)
Loh : Loch, Lochkz, Lochx (maksod Lochx?? hoekh.. puih puih)
Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw (bencong banget ciiiint...??)
Salam : Lam (Lam..Lam..Lambemu)
Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
Buat : Wat, Wad (lampu 5 watt?? geblek!!)
Cewek : Cwekz
Cowok : Cwokz

Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg (Oh God….)
Punya : Pya, P’y (kyk nama tetanggaku si Pia deh)
Pasti : Pzt, pzty
Anak : Nax, Anx, Naq
Cuekin : Cuxin (kan bacanya jd Cusin?? asli gak jelas puih..)
Curhat : Cvrht (ini bahasa rusia apa?? konsonan smua dipake!!)
Terus : Rus, Tyuz, Tyz (Aarrghhh…!!!)
Tiap : Tyap ( no komen dah)
Kalau : Kaluw, Low (oh maann…)
Setiap : Styp (setip??)
Main : Men (kyk dtng bulan aja)
Paling : Plink, P’ling
Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
Makan : Mumz, Mamz, mamam (ini mah spupuku umur 2th sering ngomong gtu)
Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz
Lupa : Lupz (kok bisa jd Lupz? Darimana??)
Udah : Dagh, Uwdach
Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh (berbahasa Indonesialah dgn baik dan benar teman)
Aku : Akyu, Akuwh, Akku, (Asem)
Maaf : Mu’uv, Muupz, Muuv (itu bacanya mulut harus dimonyong-monyongin ya?)
Sorry : Cowwyy, Sowry,cowly yach (WTF!!!)
Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa (SPA?? Perawatan tubuh, mau dong..)
Kakak : Kakagg

Jadi kawan2ku, sodara2ku, kalau tiba2 kalian semua merasa frustasi, ingin mabuk2an dan melupakan segala masalah, nggak usah repot2 beli bir, vodka, atau bahkan extacy, cukup baca tulisannya anak2 ALAY saja, di jamin mabok ampe muntah2 deh... suweeeer...