Guys, waktu boyband SMASH atau SM*SH meledak kemaren, aku sempat bingung kenapa mereka dijulikin band Maho.. cowo-cowo Maho (maklum, bukan kaskuser sama sekali, hehe). Aku pernah baca dikomik Jepang, ada tokoh yang namanya "Maho Izumi", tapi kok gak nyambung sama SMASH. Pernah kepikir maho itu "mahkluk hot" positif thinking aja, secara menurut ABG 18 tahun kebawah, mereka itu hot-hot, kiyut-kiyut, imut-imut, dan munyu-munyu (apaan sih??)

Walaah... usut punya usut kepanjangannya Maho tuh "manusia homo" alias banci.  Berikut ini sejarah gimana kata maho bisa booming di kaskus sampai di infotainment.

Dahulu kala, tahun 2008, di lounge kaskus ada seorang member yang menarik perhatian yaitu applebread ke4. Kenapa menarik perhatian? karena ia selalu menyelipkan kata: “maho maho maho” di setiap postingannya dan seringkali mendapat pertamax.
Waktu berlalu dan para kaskuser mulai mengangkat topik kata maho yang sering diselipkan oleh applebread ke4. Ada yang bilang maho itu salam yahudi, ada yang bilang itu bahasa lain, pokoknya hot banget lah kata maho itu.
Dan gak tahu sejak kapan ada kaskuser yang memplesetkan kata maho menjadi Manusia Homo yang ditunjukkan ke applebread ke4. Tapi fakta sebenarnya terungkap, berdasar info yang terpercaya kata maho yang sering dipakai applebread ke4 berasal dari anime kesukaannya. Tapi udah terlanjur populer sebagai manusia homo, ya nggak bisa di anulir deh.

Benarkah Maho itu nama karakter anime, kita cek ya. Kata maho dalam bahasa Jepang ditulis seperti ini "マホ" dan kalau di translate ke bahasa Indonesia melalui google translate, diterjemahkan sebagai Mahoe... lha terus artinya apaaan to??

Aku pun bertanya pada orang Jepang, Maho itu apa?? Dia jawab gini:
"マホ(Maho) does not mean anything in Japanese as far as I know as a Japanese person. It might be someone's name though."


Jadi maho itu adalah nama orang di Jepang.